Tari Saman Goes To Riyadh, Arab Saudi

Tari Saman Goes To Riyadh, Arab Saudi

  News

Duta Saman Institute (DSI) Jakarta mempersembahkan Tari Saman di Festival Budaya Janadriyah ke-33 di Riyadh-Arab Saudi, 20 Desember 2018 sampai 9 Januari 2019. Festival tersebut salah satu event budaya terbesar di Timur Tengah. Tahun ini Indonesia menjadi tim tamu kehormatan.

Tim Saman DSI yang berangkat adalah Tim Saman AQC Az-Zahra, pesaman ini juga merupakan hafidz quran di bawah naungan Alquran Center Az-Zahra yang dibina oleh Dian Assafri Nasa'i.

Aminnulah CEO DSI menyebutkan bahwa tim Saman dan official yang berangkat sebanyak 12 orang, dan mohon doa dan dukungan semua pihak. "Semoga penampilan ini dapat membawa energi positif bagi masyarakat Indonesia, mengingat Saman telah diakui oleh UNESCO" ujarnya.

Keikutsertaan duta Saman Institut dalam festival tersebut difasilitasi Kementerian Pemuda dan Olahraga melalui Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI).

"Alhamdulillah, kami sudah tiba di Jeddah dan bersiap menuju Riyadh," kata Aminullah, Minggu (30/12/2018) melalui WhatsApp (WA) kepada Serambinees.com di Jakarta. Rombongan terbang melalui Bandara International Soekarno-Hatta.

Tim delegasi mengucapkan Terimakasih banyak kepada Bapak Menteri Pemuda & Olahraga telah memfasilitasi Tari Saman untuk tampil di Riyadh, Arab Saudi.

DSI salah satu lembaga yang sejak setahun terakhir ini sangat aktif menyelenggarakan workshop Saman di berbagai sekolah negeri lokal maupun asing di Jakarta.(*) 


Artikel ini telah tayang di serambinews.com dengan judul Tari Saman Tampil di Festival Janadriyah di Riyadh, Arab Saudi, http://aceh.tribunnews.com/2018/12/30/tari-saman-tampil-di-festival-janadriyah-di-riyadh-arab-saudi.

Penulis: Fikar W Eda 

Editor: Ansari Hasyim

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

Facebook

Kontak

Subscribe

Back to Top