Dirgahayu Kabupaten Gayo Lues Prov. Aceh Yang Ke-XVII

Dirgahayu Kabupaten Gayo Lues Prov. Aceh Yang Ke-XVII

  News

JAKARTA - Keluarga Besar Duta Saman Institute (DSI) mengucapkan, “DIRGAHAYU KABUPATEN GAYO LUES (PROV. ACEH) YANG KE-XVII" dan mengajak masyarakat ke Gayo Lues , karena “GAYO LUES KAYA WARISAN DUNIA: ALAM & BUDAYA”.

Dua Tahun yang lalu, DSI me-launching program SAMANSCHOOL di Anjungan Pemerintah Aceh Taman Mini Indonesia Indah (TMII) – Jakarta. Bertujuan untuk mengembangkan, melestarikan dan memasyarakatkan Tari Saman yang sudah diakui oleh UNESCO sebagai warisan budaya dunia takbenda ke seluruh nusantara dan dunia. Sekaligus menjadi kado istimewa dari seluruh pemuda/i dan masyarakat Gayo Lues yang berdomisili di Jakarta untuk HUT Gayo Lues Ke-15.

http://lintasgayo.co/2017/03/13/lounching-sekolah-saman-di-jakarta-dsi-ini-kado-untuk-gayo-lues

Pada HUT Gayo Lues ke-17 ini, kado istimewanya adalah masyarakat umum di Jakarta dan sekitarnya sudah mulai mengetahui secara benar tentang Tari Saman, dan mereka juga sudah dengan mudah untuk mengakses pelatihan Tari Saman. DSI telah mempromosikan Tari Saman ke Sekolah Internasional, Pesantren, Kementerian dan lain-lain dengan mengadakan workshop dan pelatihan Tari Saman. Selain itu, menampilkan Tari Saman diberbagai acara penting baik di Dalam Negeri maupun di Luar Negeri.

Terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kab. Gayo Lues dan Badan Penghubung Pemerintah Aceh-Jakarta yang telah mendukung dan mensupport aktivitas DSI dalam melestarikan dan mengembangkan Tari Saman.


Informasi lebih lanjut tentang DSI, silahkan menghubungi kami melalui alamat di bawah ini:

Website: www.dutasaman.com

Whatsapp: +62-819-9224-1111

Instagram: dutasaman_official

Facebook: Duta Saman Institute

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

Facebook

Twitter

Kontak

Subscribe

Back to Top